iic batal digelar

Posted: November 24, 2012 in Uncategorized

BDM, Senayan Jakarta – PT Liga Indonesia makin ketar-ketir menjelang penyelenggaraan turnamen Inter Island Cup II. Permohonan pencairan budget sebesar 12 milyar ke Nirwan Bakrie hanya diapproval 2 milyar saja, dan sisanya sebesar 10 milyar diserahkan kepada PT LI sendiri untuk mencarikan bridging fund (dana talangan), dan dijanjikan oleh Nirwan pertengahan Januari 2013 akan diganti.

Demikian info A1 banget yang diperoleh agen BDM dari informan BDM yang punya akses informasi bagus di petinggi PT LI.

Nirwan dikabarkan lebih memprioritaskan penyelesaian hutang sebesar 22 milyar kepada ANTV yang berada dibawah kelompok usaha Bakrie terlebih dahulu. Karena manajemen ANTV ingin melakukan konsolidasi internal neraca keuangan mereka dan mereka ingin sehat likuiditasnya menjelang tutup buku akhir Desember 2012. Selama ini piutang 22 milyar di PT LI membuat neraca keuangan ANTV menjadi tidak bagus.

Meskipun pasokan dana seret, menurut informan BDM tersebut, dikabarkan Djoko Driyono tak akan menyerah dan meminta La Nyalla bertanggung-jawab mencarikan dana talangan, yang akan diganti Nirwan pertengahan Januari 2013 mendatang.

Turnamen IIC II adalah satu-satunya cara PT LI dan ISL tetap eksis saat ini, mengingat pada saat bersamaan sedang berlangsung turnamen Piala AFF 2012 di Malaysia. Djokdri dan keluarga besar KPSI tak mau pamor mereka meredup dan kalah bersinar dengan timnas Indonesia, jadi apapun yang terjadi dan meski harus melakukan penghematan disana-sini, turnamen IIC II tetap akan digelar.

Akhirnya diputuskan turnamen Inter Island Cup II batal digelar, kata informan tersebut. Maksudnya batal digelar di 4 kota sebagaimana rencana semula, tetapi demi efisiensi budget akan dirampingkan hanya digelar di 2 atau 3 kota saja. Demikian informasi yang diterima oleh agen BDM dari seorang informan yang dijadikan narasumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s