Pak JK dianggap lebih pantas dibandingkan ARB

Posted: November 29, 2012 in Uncategorized
Jusuf Kalla [google]Jusuf Kalla [google]
 

Hasil survei nasional Lembaga Survei Indonesia (LSI) salah satunya menyatakan bahwa mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dinilai mampu memimpin negara dan pemerintahan dibandingkan dengan sejumlah tokoh lain.

Hasil survei tersebut dipaparkan LSI di hadapan sejumlah tamu undangan, termasuk para tokoh yang namanya masuk dalam survei, di Jakarta, Rabu (28/11).

 “Survei itu pandangan-pandangan masyarakat, saya pribadi berterima kasih dengan itu,” kata Jusuf Kalla saat dimintai tanggapannya terkait hasil survei LSI tersebut.

Terkait dengan visi dan misi pencalonan dirinya di bursa pemilihan presiden mendatang, Kalla mengatakan bahwa dia belum berencana untuk melakukan konsolidasi dengan tokoh dari partai politik (parpol) lain.

Namun, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu memaparkan bahwa kemajuan bangsa Indonesia akan dapat dicapai dengan memiliki institusi atau lembaga pemerintahan yang kuat.

“Kelemahan institusi di bangsa kita ini sudah tidak terkendali. Pimpinan institusi sering mengadu ke KPK, bayangkan saja kalau semuanya saling adu. Insititusi kita harus diperkuat,” tegasnya.

Menurut dia, sejumlah lembaga negara saat ini sedang mengalami cobaan dan mendapat kritikan yang luar biasa. Oleh karena itu institusi pemerintah di Indonesia harus diperkuat.

“Semua negara itu punya tujuan, dan tujuan kita adalah masyarakat yang adil dan makmur. Itu dapat dilaksanakan dengan pembangunan ekonomi yang adil. Ekonomi, politik, dan teknologi harus selalu berkesinambungan,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa tujuan sebuah negara akan dapat tercapai jika memiliki pemimpin yang bertanggung jawab dan mampu menjadi tauladan bagi bangsa.

Menurut dia, tidak ada pemimpin yang universal karena setiap orang memiliki gaya kepemimpinan berbeda antara satu sama lain, bergantung pada permasalahan yang dihadapi pada masanya.

Terkait pencalonan dirinya pada Pemilihan Presiden 2014, Jusuf Kalla mengaku memiliki visi untuk memperbaiki semua kesulitan yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia.

“Jika ditanya tentang visi saya, visi saya adalah memperbaiki semua hal-hal sulit itu,” ujarnya.

Dalam survei yang dilakukan LSI pada Februari hingga Mei 2012 itu, Kalla mendapat nilai 79 sebagai tokoh yang mampu memimpin negara dan pemerintahan, disusul Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD (74), mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (71), dan Menteri BUMN Dahlan Iskan (70).

LSI mengaku survei tersebut berbeda dengan survei-survei sebelumnya, karena menggunakan responden dari kalangan elit, seperti pengamat, akademisi, ekonom, dan pengusaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s