kasih ku tak sampai

Posted: April 3, 2013 in Uncategorized

Di suatu sudut kota medan yang  mulai gelap menutupi keceriaan mentari yg elok dengan desiran angin yang tak kuasa bergejolak  akan penantian turun nya hujan dari atas langit diiringi lantunan musik latino mix yang disajikan bersama secangkir kopi dan sebungkus rokok dan gadget  yang sudah seperti kekasih yang selalu setia menemani ku dalam suasana senang maupun gundah yang selalu aku nantikan kabar dari seseorang yang spesial buat diriku. Saya sedang mencoba merangkaikan kata demi kata agar menjadi suatu kalimat yang akan menjadikan sebuah paragrap demi paragrap yang merupakan suara hati dan perasaan ku terhadap seorang wanita. Wanita tersebut merupakan sosok wanita yang periang, pemberani, ceria, dan pastinya cantik baik hati maupun parasnya, walaupun terkadang dia menunjukkan ego dan keras kepala kepadaku, tapi aku sadar tak ada manusia ciptaan ALLAH yang sempurna. Kami bertemu karena kebetulan atau sebuah takdir yang tak pernah kami rencanakan sebelum nya, karena saat itulah pertama kali aku bertemu dengannya, dan aku berharap akan bisa bertemu dengan nya kemudian hari. Kami bertemu secara tidak sengaja dan hanya saling menyapa dan membantunya untuk take a picture, karena dia sangat memiliki hobi foto2 dan narsis, yang sesuai dengan parasnya yang fotogenik. Tak kusangka akhirnya aku bisa berkenalan dengan nya dan akhirnya dia minta pin aku, tapi aku tak langsung jumawa, karena aku tahu dia invite aku demi mengirim foto2 dia yang ada di gadget ku. Hingga malam pun tiba tak kulihat ada namanya dicontact aku, aku panik karena jaringan di hp ku SOS, aku khawatir dia delcon karena aku belum aceept pertemanan nya,hingga kuputuskan untuk ganti kartu demi  dia bisa aku aceept. Dan harapan ku pun terkabul karena  ada namanya menghiasi contact gadget ku betapa senang hati ku,karena sudah bisa chaating dengan nya. Suatu awal yang baik dengan harapan akhir yang baik juga. Dan komunikasi kami terus berlanjut wwalau sebatas chating di sosial media, karena aku belum berani untuk minta no hp dan menelfon nya. Aku mencoba mengenalnya walau lewat hp dan sekedar chating. Walau terkadang aku selalu lebay ke dia. Aku tahu terlalu dini untuk mengatakan aku sayang ke dia, toh kami hanya berkomunikasi via bbm dan baru sekali ketemu itupun tak disengaja dan sangat singkat, namun naluri sebagai seorang lelaki mengatakan aku suka dia, aku tertarik padanya. Seiring berjalannya waktu rasa ku padanya pun meningkat, apakah aku yakin dengan perasaan ku ini, atau ini hanya sekedar efek bagi seoarang pria jomblo seperti diriku. Seorang pria yang berkacamata dengan minus 350 dengan berat badan yang sudah mencapai 95 kg. Suatu waktu aku terkejut ketika dia curhat kepadaku tentang asmaranya yang kandas, itu membuat diriku terkejut, karena aku baru tahu kalau dia sudah memiliki pacar. Dan dia mengaku sudah putus karena halangan restu orangtua. Namun aku etap tenang dan tidak mencoba mengambil kesempatan dalam kesedihan yang sedang dirasakannya. Aku hanya terus berusaha menjadi pendengar yang baik dan mencoba saling bertukar pikiran dengan nya. Suatu hari aku terkejut ketika didalam obrolan yang untuk pertama kalinya diantara kami, karena aku bukan tipe pria yang seenaknya aja langsung telfon seorang wanita tanpa persetujuan nya. Dalam obrolan yang singkat diirnigi canda tawa, sedikit bumbu gombal yang dianggapnya lebay aku terkejut ketika mendengar dia pengen memilki pacar yang gendut dan kalau bisa berat badan 120. Gayung pun bersambut kuberanikan diriku untuk mencoba merebut hatinya. Aku heran ternyata ada seorang wanita yang memiliki keinginan berpacaran dengan pria yg gebdut, dimana kebiasaan wanita pasti pengen memilki seoarang pria yg ideal. Semenjak itu dalam hitungan hari komunikasi kami semakin intens, Cuma itu yang bisa aku llakukan, karena kami dipisahkan oleh jarak yg cukup jauh. Dan seiring detik demi detik, jam demi jam perasaan ini semakin suka, bahkan mulai pada titik untuk menyayanginya. Dan dia pun sudah memanggil manja diriku dengan sebutan “ THYUNG”  sudah membahas untuk pergi liburan bersama suatu hari nanti, sudah mulai ngambek2an layaknya sepasang kekasih yang dimabuk cinta,namun betapa terkejutnya nya aku ketika dia mengatakan kalau dia akan segera menikah dengan seorang pria yang sudah mapan, aku tak bisa percaya dengan ucapan nya. Walau dia mengatakan lebih nyaman dengan ku. Karena aku belum sanggup untuk menikahinya, dia pun memilh pria tersebut demi memberikan cucu kepada orangtuanya yang terus mendesaknya untuk segera menikah. Perasaan ku campur aduk tak menentu mendengar penjelasan darinya, mulai dari kami yang tak serumpun, posisi ku yang belum bisa menikahinya karena aku belum mapan dan hanya seorang mahasiswa biasa.  Aku sayang kepadanya dan mencintainya.Namun disatu sisi dia ingin mengabulkan keinginan ibundanya. Aku berharap untuk bisa memilikinya, dan terus berkeyakinan akan hal tersebut. Semoga kami bisa dipertemukan segera dan aku berharap bisa memiliki nya. Heran juga disaat dunia yang sudah semakin berkembang dengan teknologi yang canggih masih ada paradigma perjodohan era siti nurbaya, paradigma alumni kesehatan yang kebanyakan nikah dengan oknum aparat berseragam, maupun paradigma cepat nikah. Suatu fakta yang banyak kita jumpai disisi kehidupan sekitar kita. Wanita yang daku sayangi ini berperawakan karo dengan gelar diploma kesehatan dan sedang berjuang mennggapai gelar sarjana. Aku tahu ini sangat menyakitkan walaupun perasaan yang kami rasakan baru seumur jagung, namun apadaya kasih tak sampai demi bakti hormat kepada orang tua yang telah membesarkan nya. Namun  aku selalu berharap cinta kita akan selalu bersemi dijiwa dan ragaku. Satu hal yang pasti namanya telah tertulis dihatiku dalam sebuah lembaran kasih sayang, kasih sayang yang aku sendri tidak tahu apakah bisa bersama dengan nya atau tidak, karena akan menjadi suatu misteri dan rahasia ALLAH, namun yang pasti saat ini bisa menjalin asmara dengan nya merupakan sebuah anugrah, tomorrow is mistery, now is present, sehingga aku harus bersyukur dengan anugrah yang aku dapatkan saat ini bisa mengenalnya. Semoga mistei itu akan terungkap seiring berjalannya waktu. Semoga ALLAH selalu melindunginya saat ini.
Asal mataho holong nirohakku

Tinggalkan Balasan

